Keuntungan Bisnis Spbu Per Bulan Dan Cara Membuka Usahanya

Bisnis SPBU merupakan salah satu jenis perjuangan yang sudah tak gila lagi bagi penduduk Indonesia. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum sangat gampang dijumpai di sudut kota dan daerah. Di satu kabupaten atau kota terdapat beberapa SPBU. Di tempat ini biasanya tampak antrian sepeda motor atau kendaraan beroda empat yang hendak mengisi materi bakar bensin atau solar. Antrian panjang hampir terjadi setiap menit di ketika jam sibuk kantor. Lalu apa yang menjadi keuntungan perjuangan SPBU?

Keuntungan Bisnis SPBU Perbulan
Sebagai bisnis yang menjanjikan terdapat banyak kelebihan dari bisnis SPBU yang perlu teman ketahui, antara lain:

?  Untung Besar
Usaha SPBU menurut data dan fakta mengambil keuntungan higienis sebesar Rp 200 perliter bensin atau BBM. Hal ini terperinci memperlihatkan potensi pendapatan sangat besar. Karena dalam satu hari sanggup terjual puluhan ribu liter bensin atau solar di SPBU. Rp 200 x 10.000= Rp 2.000.000 perhari. Dikali 30 hari = Rp 60 juta perbulan. Dipotong honor karyawan dan biaya lain-lain sebesar Rp 20 juta maka untung higienis sekitar Rp 40 juta perbulan.
 Bisnis SPBU merupakan salah satu jenis perjuangan yang sudah tak gila lagi bagi penduduk Indo Keuntungan Bisnis SPBU Per Bulan dan Cara Membuka Usahanya

Itu keuntungan dari penjualan materi bakar minyak ibarat bensin dan solar. Belum lagi keuntungan dari penjualan gas elpiji 3 kg yang tak kalah menggiurkan. Dengan begitu keuntungan berkali lipat. Apalagi berjualan gas melon elpiji 3 kg dan materi bakar minyak laku elok setiap hari. Karena kedua jenis barang pertambangan tersebut merupakan kebutuhan pokok manusia.

?  Anti Rugi
Bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum termasuk perjuangan yang tak pernah rugi. Karena produk yang dijual tak pernah busuk atau kadaluarsa. Setiap hari penjualan bensin dan gas 3 kg meningkat tajam. Seiring bertambah jumlah penduduk Indonesia dan pengguna kendaraan bermotor.

? Modal Kecil
Untuk membuka bisnis SPBU dibutuhkan modal investasi sebesar Rp 20 milyar. Bagi kalangan pengusaha kecil uang sebesar itu sulit didapatkan. Karena terlampau besar. Namun pihak Pertamina memperlihatkan paket kerjasama perjuangan menjadi Sub SPBU dengan biaya investasi sebesar Rp 75 juta.

? Cepat Kaya
Menurut Robert T Kiyosaki bahwa jalur menuju kekayaan secara cepat ialah bisnis. Terutama bisnis pertambangan. Karena persediaan dalam perut bumi yang terbatas dan sanggup habis. Sehingga dalam bisnis materi bakar minyak dan gas sering terjadi kenaikan harga alias tidak pernah turun harga.

? Pangsa Pasar Luas
Jika anda tetapkan untuk membuka perjuangan SPBU dipastikan anda tidak akan kesulitan untuk menjualnya. Tidak dibutuhkan biaya promosi yang gencar dan menghabiskan uang jutaan rupiah perhari. Tanpa promosi bisnis SPBU akan laku manis. Anda tidak usah mendatangi konsumen. Justeru konsumen yang pribadi tiba ke gerai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum untuk membeli materi bakar minyak atau gas dalam jumlah banyak.

Ada dua pangsa pasar yang dibidik oleh gerai SPBU yaitu konsumen pribadi dan pengecer atau pom bensin mini. Untuk konsumen pribadi mereka merupakan pengguna kendaraan bermotor yang membeli bensin atau solar untuk menjalankan kendaraan bermotor yang dikendarainya. Sedangkan pihak pengecer merupakan konsumen yang membeli bensin dan solar dalam jumlah banyak. Karena mereka menjual lagi materi bakar minyak ke konsumen langsung. Pihak pengecer ialah pengusaha pom mini atau pertamini digital yang disebut SPBU mini atau pengusaha jualan bensin eceran.

Pada ketika terjadinya kelangkaan materi bakar minyak yang mengakibat bensin dan solar harga perliter naik tajam, siapa yang diuntungkan dalam bisnis ini? Tentu pihak penyalur bensin ibarat pom mini. Namun ada kekurangan bisnis pompa bensin yaitu tatkala pasokan dari pertamina sentra tiba terlambat atau tidak mengirim dalam rentang waktu tertentu disebabkan kekosongan materi bakar minyak.

Itulah keuntungan bisnis SPBU yang sanggup penulis uraikan. Sebenarnya masih banyak kelebihan lain dari perjuangan SPBU. Namun itu semua sudah cukup mewakilinya.

Prospek Bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum
Prospek perjuangan SPBU sangat menjanjikan untuk dijalankan kini dan di masa mendatang. Kalau kita lihat di sejumlah tempat ataupun kota besar masih jarang gerai SPBU. Kalaupun ada masih sangat sedikit. Tentu hal ini menjadi peluang menguntungkan tersendiri bagi anda untuk membuka bisnis SPBU di tempat atau tempat yang masih jarang pesaing tapi jumlah penduduk atau pengguna kendaraan bermotor sangat tinggi.

Walaupun perjuangan ini disebut sebagai bisnis anti rugi. Bukan berarti perjuangan ini tidak akan pernah rugi atau bangkrut. Seperti di tempat Bandung tepatnya jalan Pasteur ada sebuah gerai SPBU yang terpaksa tutup lantaran merugi. Hal ini bukan disebabkan bisnis SPBU tak menguntungan (bisnis ini tetap menguntungkan) tapi lantaran administrasi yang buruk, karyawan yang kurang terkontrol dengan baik mengakibatkan kebocoran keuntungan bisnis pom bensin.

Angka usul terhadap bensin dan solar setiap tahun bertambah besar. Seiring bertambah jumlah sepeda motor atau kendaraan beroda empat dan kendaraan bermotor lainnya di Indonesia yang sangat pesat. Setiap orang atau rumah dipastikan mempunyai kendaraan bermotor ibarat kendaraan beroda empat atau sepeda motor. Sehingga perjuangan SPBU besar atau mini termasuk peluang usaha yang menguntungkan sekali. Namun perjuangan yang lebih menjanjikan tentu saja membuka SPBU besar atau pompa bensin.

Pendaftaran SPBU Pertamina
Apabila teman tertarik untuk mendirikan pompa bensin, PT Pertamina memperlihatkan peluang perjuangan sebagai kawan kepada kalangan pemerintah daerah, swasta atau perorangan untuk membuka SPBU. Dijamin perjuangan ini takkan pernah sepi pembeli. Sebagaimana fakta di lapangan tak ada satu SPBU yang sepi konsumen. Di setiap pompa bensin senantiasa ramai dipenuhi para pembeli atau pengguna kendaraan bermotor yang jumlahnya sangat banyak. Apalagi pada ketika terjadi kelangkaan bbm sanggup dipastikan masyarakat harus mengantri untuk sanggup bbm.

Melihat prospek perjuangan SPBU sangat menjanjikan maka pantas untuk anda menjalankan sebagai bisnis yang selalu menguntungkan selamanya. Apalagi kini ini PT Pertamina berencana untuk membuka gerai SPBU dan sub SPBU di aneka macam wilayah Indonesia. Adapun modal investasi yang harus dipersiapkan pengusaha pompa bensin SPBU minimal Rp 5 milyar. Hal ini belum meliputi lokasi perjuangan berupa bangunan dan tanah. Walaupun modal yang dibutuhkan sangat besar, keuntungan pun jauh lebih besar dari modal.

Sebagai salah satu kebutuhan utama manusia, materi bakar minyak akan senantiasa laku manis. Bahkan para pembeli harus rela mengantri untuk mendapat bensin maupun solar. Berdasarkan pengalaman para pengusaha pendistribusian bensin dan solar, modal perjuangan sebesar Rp 5 milyar akan balik modal dalam kurun waktu 5 tahun hingga 12 tahun.

Bentuk perjuangan penyaluran materi bakar minyak bukan berupa SPBU tapi juga meliputi SPBN, SPDN, sub SPBU dan APMS atau Agen Premium dan Minyak Solar. Untuk APMS khusus melayani wilayah terpencil. Biaya investasi yang diharapkan untuk mendirikannya sekitar Rp 500 juta hingga Rp 2 milyar.

Lalu ada SPBN atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan pendistribusian materi bakar minyak khusus melayani perjuangan perikanan, nelayan, dll. Untuk mendirikan SPBN dibutuhkan modal investasi sebesar Rp 4 Milyar hingga Rp 7 miliar. Belum termasuk lahan usaha. Adapun balik modal atau BEP sekitar 5 tahun hingga 11 tahun.

Dan terakhir ialah SPDN abreviasi dari Solar Packed Dealer Nelayan yang melayani bisnis perikanan dan konsumen nelayan. Inilah bentuk penyalur BBM termurah dengan modal investasi yang diharapkan sekitar Rp 200 juta hingga Rp 400 juta. Hal itu belum termasuk lahan dan tempat usaha. Adapun break event point atau balik modal dalam jangka waktu 3 tahun hingga 12 tahun.

Cara Membuka SPBU Baru
Ada banyak sebutan bagi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum antara lain pom bensin,  pompa bensin, Stasiun Bensin dll. Apapun itu namanya SPBU ialah tempat pengisian materi bakar bagi kendaraan bermotor. Bisnis pom bensin saking sangat menguntungkan dan tak pernah rugi sehingga jarang sekali ditemukan goresan pena spbu pertamina dijual.

Lalu bagaimana cara membuka perjuangan SPBU? Untuk mengetahui lebih jelas, inilah mekanisme mendirikan spbu pertamina dari awal hingga buka, antara lain:

? Surat Ijin SPBU
Hal pertama tentu anda harus mendapat surat ijin perjuangan SPBU. Hal ini menurut ketentuan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Tahun 2000. Untuk mendapat surat ijin perjuangan SPBU, teman harus melampirkan dokumen sebagai berikut :

1.Fotocopy KTP owner
2.Akta Pendirian Perusahaan atau biodata perusahaan
3.Bentuk bangunan SPBU yang hendak dibangun atau layoutnya
4.Peta lokasi perjuangan SPBU
5.Data kemudahan inventaris meliputi peralatan dan sarana prasarana
6.Data kapasirtas penyaluran materi bakar minyak dan kapasitas penyimpanan
7.Fotocopy IMB, surat ijin gangguan, surat izin peruntukan dan penggunaan tanah

Persyaratan di atas kemudian diserahkan kepada PT Pertamina. Selanjutnya PT Pertamina melaksanakan verifikasi  data dan kelayakan usaha. Jika data sesuai dan layak maka surat ijin perjuangan SPBU segera keluar. Sejak ketika itulah anda diperbolehkan untuk membuka perjuangan gerai SPBU baru.

? Lokasi Usaha
Setelah surat ijin perjuangan SPBU keluar, teman sanggup pribadi mendirikan bangunan SPBU dengan menyewa atau membeli lahan tanah yang kosong.

? Menyediakan Sarana dan Prasarana
Fasilitas sarana yang harus dimiliki SPBU baru, antara lain:

1.Instalasi Pengolahan Limbah
2.Sarana Pemadam Kebakaran
3. Instalasi Sumur Pantai dan Saluran
4. Sistem keamanan
5.Pagar pembatas
6. Fasilitas umum ibarat toilet, mushola, lahan parkir, tanda rambu dan lain sebagainya.

Sumber JASA SITUS WEB BLOG MURAH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rincian Biaya Modal Perjuangan Jasa Fotografer Profesional

JASA BLOG MURAH BISA UNTUK PROMOSI PRODUK DAN USAHA

JASA BLOG MURAH TERJANGKAU UKM